Saturday 21 September 2013

Berpacaran yang baik

Mungkin sekitar 80% masalah keluarga yang timbul setelah pernikahan adalah di sebabkan karena masa pacaran yang tidak baik.Dan selama pacaran tidak baik ini ibarat perumpamaan menaruh bom di dalam rumah,yang sewaktu waktu akan meledak di kemudian hari saat pacaranya ke jenjang pernikahan.Orang duniawi berpacaran karena pergaulan yang tidak sehat.Dan semua ini Tuhan YME rencanakan dimulai dari pergaulan.
Janganlah kamu tersesat:pergaulan yang buruk merupakan kebiasaan yang baik.Berikut adalah motivasi yang salah yang terkadang terdapat dalam pikiran kita mengenai sebuah perkawinan.
  • Masalah usia
Sering kita menganggap kalau kita harus menikah di usia tertentu yang kita anggap sudah cukup.Nah anggapan ini sebenarnya adalah salah umur bukanlah sbuah patokan alloh mempunyai rencana kepada setiap makhluknya.dan usia setiap orang untuk menikah berbeda beda.Untuk itu  kita jangan menghakimi teman kita yang sering kali di anggap perawan tua atau semacamnya.
  • Rasa kesepian
Jangan menikah jika kita belum menang dalam rasa kesepian kita.Faktor ini terkadang terjadi pada kaum wanita.Dengan anggapan bahwa dirinya kesepian,maka ia akan menerima siapa saja yang tertarik denganya.



  • Tekanan dari orang tua atau teman
Ingatlah bahwa kita menikah karena rencana tuhan,dan bukan atas dasar tekanan orang lain.
  • Merasa sudah cocok dengan pasangan
Disaat kita menemukan calon ,dan kita merasa sudah cocok denganya,hati-hati kita juga harus teliti lebih jauh tentang dirinya,Seperti cerita,sepasang muda mudi yang merasa bahwa pasangannya itu baik dan segera akan menikah karena kebaikan pasangannya itu sendiri.Ingat!bahwa kita tidak mencari orang baik untuk di jadikan pasangan hidup kita.Tetapi orang yang benar,Karena orang baik belum tentu benar,tapi orang benar jelas pasti baik.
  • Materi
Seperti warisan,kekayaan,yang sifatnya tidak kekal dan hanya menjadikan manusia rakus harta.
  • Asmara/ketertarikan jasmani pasangan
Ingatlah janganlah menginginkan kecantikanya dalam hatimu,janganlah terpikat oleh bulu matanya.Karena apabila kita sudah menjadi tua semua itu akan hilang.
  • Biologis
Ini di khususkan untuk kaum laki-laki,Janganlah menikah jika belum menang dalam hal kekudusan atau nafsu.Jagnanlah berfikir kalau menikah adalah alternatif lain untuk seorang pria dari pada ia lari dari berbuat dosa.Menikah dengan instan/maksut baik.
  • Kuasa gelap
Janganlah kita sekali kali memakai cara ini dalam menentukan pasangan hidup kita.Ingat apa yang di tabur itu akan di tuai.Iblis mungkin akan memberi kita wanita yang sempurna,pria sempurna seperti yang kita idam idamkan,ttapi iblis itu akan memberi kuitansi kepada kita.Misalnya : perkawinan anda hanya 5 tahun,atau anak yang  anda lahirkan akan idiot,atau anda akan mengalami sakit,masalah dengan bisnis anda,Tetapi kalau kita meminta kepada Tuhan,Dia akan memberikan yang menurutnya terbaik untuk kita, Bahkan ia akan memberikan kedamaian,kesejahteraan kepada keluargakita selamanya.
Waspadalah terhadap daya tarik kuasa gelap misalnya pada saat kita sangat berharap,kita ketakutan,kita ingin memiliki,kita sakit hati dll.

Bagaimana kita menemukan pasangan hidup kita secara natural dan bukan supernatural ???

Istri yang cakap siapakah yang akan mendapatkanya?ia bahkan lebih berharga daripada berlian.Tentu saja untuk mendapatkanya tidaklah mudah,kita harus beusaha untuk berjumpa dengan orang yang di maksut,yaitu melalui dengan persahabatan yang sehat.
Dan waktu tidak menentukan kapan,akan tetapi kesamaan akan lahir baru,sepadan,dalam arti sepadan itu adalah sama-sama mempunyai visi yang sama.Dan saling mengisi,atau melengkapi dalam hal kekurangan atau kelebihan.
Bagaimana dengan perbedaan yang ada?semua perbedaan yag tidak mutlak ,baik itu mengenai masalah usia,suku,ras,sosial,pendidikan,dapat di atasi dengan kedewasaan rohani.Biasanya dengan perbedaan ini orang yang saling terlebih memberitahu adalah orang tua.Nah dengan kedewasaan iman,kita dapat saja meminta kepada tuhan untuk mengubah cara pandang orang tua kita.

No comments:

Post a Comment